Potret Seorang Omar

Omar

…Omar, Bocah kelas 5 SD ini saya temukan ketika saya pergi hunting foto bersama ayah saya, ke sudut-sudut kota palembang beberapa bulan lalu. Begitu antusias ketika melihat saya memotret, mendekati saya, dan tak ragu untuk berkata.. “om, potret saya dong”.

Pertama sih shock dipanggil “om”  (terdengar tua sekali ya, hehe) tapi saya pun mengabulkan permintaannya.
“Ok.. kita foto-foto yuk”
“Horee”
“Omar nanti kalau besar mau jadi apa”
“Mau jadi Presiden om”
“Hahaha… beneran mau jadi presiden?” *ngakak*
“Iya, mau jadi presiden”
“Ya udah, kalo gitu omar yang rajin ya sekolahnya, rajin belajar, biar bisa jadi presiden”
“Iya om”
————————————————————-

Beberapa hari kemudian saya pun kembali lagi ke tempat  dimana saya bertemu Omar untuk memberikan hasil cetak foto-foto kemarin. Tapi saya tidak melihat Omar disana. Saya cari ke sebuah lapangan bola yang dipenuhi oleh anak-anak kecil seusia Omar yang sedang bermain bola, tapi dia juga tidak disana. Sampai sekarang, saya belum pernah bertemu lagi dengan Omar, a child who has the best smile i’ve ever seen.

“Omar, walaupun hidupnya serba kekurangan, tapi tidak menyurutkan semangatnya untuk menjadi orang besar, tidak mengeluh dengan keadaan, tawanya menyiratkan semangat hidup yang besar. Tekadnya bulat… Aku ingin jadi PRESIDEN !!!”

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment...

