Be Creative

Saya tipe orang yang inginnya tau beres semuanya, semua hal. Saya selalu berfikir lebih baik mengeluarkan uang, daripada harus bersusah payah mengerjakan segala sesuatu yang menyita waktu dan tenaga saya.
Mengerjakan tugas kuliah? Saya lebih prefer untuk membayar teman yang mengerjakannya.
Mencuci kendaraan? Saya lebih nyaman menyerahkannya ke  Steam.
Mengurus perpanjangan SIM ? Saya lebih suka membayar calo untuk melakukannya.
Dan masih banyak hal-hal lainnya yang saya lebih suka untuk menyerahkan kepada orang lain pengerjaannya, dan saya hanya perlu mengeluarkan uang untuk itu, tanpa harus kehilangan waktu dan tenaga.

Begitupun kemarin, ketika saya melihat gitar kesayangan saya yang neck nya patah (tapi tidak bisa dikatakan patah 100% karena masih menempel pada body nya). Gitar itu sudah 1 tahun saya letakkan di gudang, tidak pernah saya mainkan lagi. Alasanya  jelas, karena kondisinya sudah tidak sempurna lagi. Saya sempat berfikir untuk membeli gitar baru, andai saja saya tidak ingat kenangan-kenangan yang sudah saya alami bersama gitar itu.

Akhirnya saya putuskan untuk meminta pertolongan teman memperbaiki gitar itu. Saya pun mengirim sms kepada dia..
“bro, bisa benerin gitar gak ? neck nya patah, berapa biayanya?”
“bawa aja dulu gitarnya kerumah, nanti saya perbaiki. biaya sih gampang”
“sip”

Tapi kemudian saya berfikir, mengapa tidak saya kerjakan sendiri ya, baru nanti kalau tidak berhasil barulah saya minta tolong teman saya untuk memperbaikinya, at least saya sudah berusaha.. dan itu yang terpenting!

Ok, saya putuskan untuk mengerjakannya sendiri dulu, mulai dari membersihkan gitar dari debu-debu, mengelem, sampai mengganti senar-senar gitar dan menyetem nya kembali. Semua saya lakukan seorang diri, dengan kemampuan yang pas-pasan, dan pekerjaan itu memakan waktu 3 hari. Dan ternyata hasilnya cukup memuaskan, sekarang saya sudah bisa memainkan gitar itu lagi,  bunyinya pun cukup nyaring. Puas, puas,  benar-benar puas, sungguh memuaskan.

Itulah bedanya kalau mengerjakan sesuatu menggunakan kemampuan sendiri daripada menyerahkan ke orang lain untuk mengerjakannya. Kita pasti akan lebih merasa puas apabila melakukannya dengan kemampuan sendiri.

Be Creative… selalu saya tanamkan kata-kata itu pada diri saya !!

Masih ingatkah kau pada saat-saat kau merasa lega, puas, dan bahagia ?
Pastilah saat itu bukanlah pada saat kau tidak melakukan apa-apa

    • maya
    • May 14th, 2009

    menginspirasi. thanks…

    • huna
    • May 15th, 2009

    bener tuh.kita harus kreatif. jgn ngandalin orang terus.

    • bubu
    • August 5th, 2010

    bener brow,,jangan ngerasa dengan uang semua pekerjaan gampang beres,,bukan karena alasan puas dan lega saja kita melakukan sesuatu.
    sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment...

