Bunda dan Sepakbola

Bunda, meski tidak terlalu fanatik, meski tidak terlalu ngerti tentang aturan-aturan dalam persepakbolaan, tapi dia suka sepakbola. Sering menemani kita (saya dan ayah) nonton bola di Stadion, ikut histeris kalau ada kejadian yang hampir-hampir gol, dan ikut teriak kalo ada yang bener-bener gol.

Final Piala Indonesia antara Sriwijaya FC vs Arema tadi malam benar-benar jadi pembuktian kalau Bunda saya cinta dengan yang namanya Sepakbola. Kita nonton rame-rame di ruang keluarga. Ayah nonton serius sama saya di depan TV, kakak saya (mbak Lia) nonton sambil sesekali melihat facebooknya, abang saya (kak Bayu) nonton sambil makan, dan Bunda.. bunda nonton  sambil sibuk mengerjakan beberapa kerjaan kantornya.

Dan inilah bukti kecintaan Bunda saya pada Sepakbola. Ketika di Babak kedua pertandingan terjadi kejadian “hampir2 Gol” oleh pemain SFC, kita semua histeris..

“Aduhh.. tipiiiiss bgt” -Ayah-
“hayah.. nendang gitu aja gak bisa..  padahal udah dibayar mahal” -Kak bayu-
“*sambil bediri plus ngucek2 rambut* Arrrrggggghhhh…..!!!!” -Saya-
“Hah.. kenapa ? tadi hampir gol ya ? waduh kok bisa gak masuk sih bolanya” *pura2 ikutan histeris* -mbak lia-

Ketika semua orang histeris karena kejadian tadi, Bunda malah cool sekali tanpa ada suara.  Lho kok  bisa? ohh… Ternyata Bunda lagi asik sama kerjaan kantornya, pantas saja! dan 5 detik kemudian setelah kejadian  hampir Gol itu, bunda pun baru menoleh ke TV, pas sekali ketika tayangan replay kejadian itu.Kalian tau lah kawan kalo tayangan replay tuh gimana, pake slow motion segala kan, dan Bunda pun mulai histeris… !!!

“Uggghhhhh…” -Replay striker SFC mulai menyerang-
“Waahhh.. wahhh…” -Replay bola dioper ke depan gawang Arema-
“Ayo.. !!! ayo.. !!!” -Replay bola digocek-
“ayo Goolll… !!!”
-Replay Bola ditendang ke gawang Arema-
“Arrghhhh.. huu.. sedikit lagi padahal” –
Replay bola ditepis kiper Arema-

Kita yang laen cuma bengong melihat aksi histeris bunda. Saya sempet rada shock dan ngebatin dalem ati… nih bunda bener-bener gak tau kalo itu cuma replay atau gimana yah. Trus saya bilang “Bunda… itu kan replay nya doang.. bunda telat”. Dengan polosnya bunda menjawab “oh.. hah ? itu tadi cuma replay ya ? *ngakak*. Kita cuma bengong aja ngeliat bunda ketawa2 gak berenti. Dan yang lebih bikin saya shock, bagaikan ditusuk 1000 jarum di pantat, membuat bibir saya kelu sekelu-kelunya  (lebay) adalah ketika bunda dengan tampang sangat polosnya, sambil masih ketawa ngakak bilang ke kita kalo itu tadi disengaja.
“hahaha… bunda tadi tuh sengaja tau gak sih.. cuma biar bikin kalian ketawa aja…”
Oh Well.. ternyata bunda punya selera humor yang sangat bagus, dan satu lagi,  itu adalah alasan paling masuk akal yang pernah saya denger ~_~!

Terbukti bahwa Bunda saya tercinta sangat mencintai Sepakbola. Belum pernah saya temukan orang yang menjadi histeris ketika melihat Replay sebuah kejadian “hampir Gol” seperti histerisnya Bunda saya. Oke… terima kasih Bunda, humor semalem bagus sekali. Peluk dan cium untuk Bunda.. Adit sayang Bunda.

ps : besok kita nonton sepakbola bareng lg ya bunda.. hehe

    • [INITIAL-D]
    • February 17th, 2012

    ADIT..ADIT… ahahahaaa…

  1. I visit day-to-day a few sites and blogs to read content,
    but this blog provides feature based writing.

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment...

