Like Uncle like Nephew

Dimas Maulana Kenzie. My super duper beloved cutie nephew. 9 months old (at this time)
Usia 4 bulan, Kenzie sudah jalan-jalan naik pesawat.
Usia 4 bulan, Kenzie sudah mulai sadar kamera. Sudah bisa bergaya kalau mau di foto.
Usia 9 bulan, Kenzie sudah menempuh jarak 2400km lebih. Sumatera – Jawa. 40 jam lebih menggunakan mobil + kapal. Tidak rewel!
Usia 9 bulan, Kenzie sudah mulai tertarik pada kamera, walaupun untuk saat ini baru tertarik untuk memegang dan menjatuhkannya saja.
Sudah terlihat cikal bakal hobinya si Kenzie. Jalan-jalan + foto-foto (like Uncle like Nephew)

Saya memanggilnya Adek.
Untuk saat ini, adek (Kenzie) baru bisa bilang “tatata / mamama / papapa / chachacha”.
Adek baru bisa merangkak, tetapi tenaga yang dimilikinya kuat sekali, apalagi kalau meronta ingin mengambil botol susu. Ditambah dengan kukunya yang tajam (uti sama ibunya kenzie rada males motongin kukunya kenzie) bisa membuat kulit kita terluka, serius. Apalagi untuk tipe kulit mulus dan lembut seperti kulit saya,  mesti hati-hati sekali. : p haha..

Full of Nutrition. Banyak yang mengira kalau adek ini sudah berumur tahunan. Memang kalau untuk baju, adek sudah memakai baju untuk anak berusia 2 tahun, tetapi tetap saja adek masih berusia 9 bulan, masih belum bisa bicara dan berjalan.
Adek juga aktif sekali, theres no word “tired” in his dictionary. Kita cuma bisa main sama adek untuk rentan waktu selama 1 jam-an, lebih dari  itu kita sudah mulai saling lempar-lemparan. Kalau lagi waktunya saya yang bermain sama adek (lebih tepatnya menjaga), nah kalau sudah merasa lelah, jurus terampuh saya adalah berteriak ke seisi rumah “Adek kangen utiiii” (uti adalah sebutan untuk neneknya kenzie / bunda saya). Maka nanti gantian Bunda yang bermain sama adek, haha.. tiring, but overall its so much worthed.

Kalau adek terjatuh atau terkena benda-benda yang membuat dia menangis, seisi rumah bisa berubah menjadi heboh sekali. Dan petaka pun menghampiri bagi mereka yang pada saat itu berada paling dekat dengan si adek. haha…
Kalau adek sudah mandi, sudah makan, sudah minum susu, maka dia akan menjadi lebih gampang untuk tertawa. Lucuuu sekali kawan kalau melihat adek tertawa, kita jadi ikut-ikutan ketawa, haha. Terkadang kalau saya sedang berada di kamar mandi, dan tiba-tiba mendengar adek lagi ketawa-tawa bareng uti, akung, ato ibunya, maka saya akan bela-belain keluar kamar mandi cuma untuk melihat adek ketawa.. tenteraaam sekali hati dibuatnya.

Adek ngefan sama yang namanya Botol Susu a.k.a DOT. Untuk yang satu ini adek tidak mau berkompromi. Kalau sudah melihat ada botol susu beserta isinya, dijamin pasti meronta-ronta dan menangis kepengen ambil botolnya. Menangis dengan teramat histeris, bahkan akungnya (ayah saya) sering bilang gini,
“MasyaAllah, kayak gak makan 2 tahun aja anak ini”.
Adek juga ngefan sama Uncle.  Teramat sangat, sampai histeris setiap kali melihat unclenya yang ganteng dan baik hati ini, adek selalu memaksa untuk minta digendong. hahaha…

Uncle & Kenzie || Traditional Market @Muntilan

Kenzie kedinginan || Ketep Pass – Magelang

Uncle & Kenzie || Merayakan kelulusan Uncle

Uncle & Kenzie || Jakabaring Sport City.
Walaupun panas sekali, tetapi Uncle tetap rela menggendong Kenzie.
Uncle memang keren dan ganteng sekali. Hahaha…


Uncle & Kenzie || Ferry Ship Sumatera to Java

    • aloysia
    • October 29th, 2011

    cute nephew!! :D
    and you never stop tell to each seller in malioboro that your nephew is handsome like his uncle! hehe :P

    • Nindy
    • December 27th, 2011

    Nice story uncle….

  1. December 31st, 2011
  2. January 23rd, 2012

Leave a comment...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: