Explore. Dream. Discover !! NOW !!!!

Photo by algo

Dilahirkan – Kanak-kanak – Muda – Dewasa – Menjadi Tua..
Sekolah – Kuliah – Kerja – Menikah – Menjadi Orang Tua..
———————————————————————

Sedikit tersentak dengan sebuah Quote yang tidak sengaja saya baca,

“Enjoy your youth, You will never be younger than you are at this very moment !!”.
(Nikmati masa mudamu, karena kamu tidak akan pernah bisa menjadi lebih muda
daripada kamu yang sekarang)

Ya.. hidup memang terus berjalan kedepan, bahkan anda tidak akan pernah bisa menjadi lebih muda daripada anda yang di detik ini sedang membaca tulisan ini, there is no pause button, no rewind, and definetely no replay in life!! no replay!! no replay Friend!!
———————————————————————

Saya baru saja menamatkan pendidikan saya di sebuah Perguruan Tinggi Negeri, dan mendapatkan embel-embel di belakang nama saya. Terasa sedikit aneh, karena rasanya baru kemarin saya bangun pagi, mandi, kemudian memakai seragam putih biru, pergi ke sekolah bersama teman, tertawa, dan melakukan hal-hal indah lainnya. Rasanya juga baru kemarin saya pergi sekolah memakai seragam putih abu-abu, naik motor kebut-kebutan, berkelahi dengan teman, dimarahi guru, menggoda teman wanita, dan melakukan hal-hal gila lainnya. Tapi sekarang, sekarang saya sudah mempunyai embel-embel di belakang nama saya. Waktu terasa begitu cepat kawan, teramat sangat cepat sekali!

*Menoleh kebelakang*
Sedikit flashback, mencoba mengingat-ingat apa saja yang sudah saya lakukan di masa muda ini, sudah pergi kemana saja saya. Ternyata tidak banyak yang sudah saya lakukan, pun tidak banyak tempat yang sudah saja jelajahi. Pathetic me!  Menyesal, pasti! Tapi akan lebih menyesal lagi kalau saya tetap seperti ini, sampai tua. Bisa dipastikan masa tua saya akan diliputi rasa menyesal, karena tidak berani, tidak memaksakan diri untuk menjelajahi daerah-daerah yang ada di bumi.

Ya, dua puluh tahun dari sekarang, kita akan lebih merasa menyesal terhadap hal-hal yang tidak kita lakukan, daripada hal-hal yang telah kita lakukan. Seperti apa yang dikatakan oleh Mark Twain, “Twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn’t do than by the ones you did do”. Dan kalian tau kawan, bahwa  di masa tua nanti, rasa penyesalan akan sesuatu itu bisa membuat hari kita terasa sangat panjang sekali. Yes buddy, regret beats pain everyday of the week and twice on Sunday. Penyesalan akan mengakibatkan timbulnya rasa sesak luar biasa di dalam dada. Coba bayangkan, dengan jiwa dan semangat petualang yang masih tersisa, menjalani hari dengan menonton National Geographic Channel, atau acara-acara backpacker lainnya di televisi yang membawa kita melihat tempat-tempat terindah di dunia, pantai-pantai mempesona yang belum terjamah oleh banyak orang, dan kita yang mempunyai waktu luang tak terhingga dikarenakan sudah pensiun dari pekerjaan, ingin sekali rasanya pergi menjelajahi tempat-tempat itu. Tapi apa daya, tubuh sudah renta, tak lagi punya tenaga untuk melakukan perjalanan jauh, ughh… *menarik nafas panjang dengan perlahan*

BermimpiLah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kemana kamu ingin pergi, dan jadilah seperti yang kamu inginkan,  karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan mungkin hanya satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan…
-anonymous

Ibarat dunia adalah sebuah sekolah, maka traveling adalah mata pelajaran yang paling menyenangkan. Ibarat dunia adalah sebuah buku, maka mereka yang tidak menjelajahinya hanya membaca satu halaman. Dan ibarat dunia adalah sebuah jalan, maka mereka yang sudah menjelajahinya lah yang paham lubang mana saja yang dalam.

So now, sebelum pada akhirnya nanti saya berkecimpung di dunia kerja, sebelum saat itu tiba ketika 1 hari libur menjadi begitu sangat berharga, sebelum weekend menjadi sesuatu yang paling pendek di dunia, dan sebelum Monday menjadi kata yang paling sering dikeluhkan. Saya ingin menarik jangkar kapal saya, melepaskan tali tambatnya, dan berlayar jauh meninggalkan pelabuhan yang aman. I Want to Explore, I Want to Dream, and I Want to Discover !! Terlebih dari semua itu, saya ingin menyelamatkan masa tua saya dari sebuah rasa penyesalan.

Venture all, see what fate brings

Explore, Dream, Discover !

Enjoy your Youth

    • aloysia
    • October 29th, 2011

    sepakat!
    :)

    • mamat
    • November 18th, 2011

    mantap gan

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment...

