Petarung yang merindu pertempuran

Setelah selesai sholat subuh pagi ini, saya pun kembali masuk kedalam kamar, kemudian menghidupkan televisi dan menikmati sajian berita pagi. Di televisi pagi ini, seperti biasanya selalu ada acara khusus seputar olahraga. Pagi ini, pada sebuah tayangan singkat tentang sepakbola, ternyata backsound yang digunakan adalah lagu dari miliknya Papa Roach, yaitu “Obsession”. Saya kenal baik lagu ini, sangat akrab malah. Walaupun sudah lupa-lupa ingat dengan liriknya, tapi  saya ingat dulu pernah sempat menjadikan lagu ini sebagai lagu jagoan ketika saya melakukan sebuah perjalanan. Saat itu saya masih kelas 2 SMA, sepanjang perjalanan kala itu saya hanya mendengarkan lagu ini saja, ikut bernyanyi mengikuti liriknya sambil menghentak-hentakkan kepala bak rocker kesetanan.
Saya pun teringat kembali akan masa itu. Saya bahkan tersenyum sendiri mengingat kejadian-kejadian lucu yang terjadi selama dalam perjalanan itu.

Selesai menonton berita, saya pun turun ke lantai bawah karena ingin menikmati hidangan sarapan buatan bunda tercinta. Rumah pagi ini sudah sepi tanpa penghuni, hanya tinggal saya sendiri. Kembali saya menghidupkan televisi. Yes, lagi-lagi televisi!!! It’s okay, bukankah ini hari Sabtu, hari untuk bersantai, hahaha.. Happy Weekend Guys..!!!

Kali ini saya menonton acara jelajah kuliner. Host acaranya adalah seorang wanita cantik. Dan taukah kalian kawan, bahwa host yang cantik ini diberi label sebagai “Food Traveler”, hahaha.. Jujur baru kali ini saya mendengar istilah tersebut. Keren juga yah sebutannya, :’D
Sembari menyantap sarapan pagi, saya pun dengan khusyuk menyaksikan acara tersebut. Ternyata syuting acaranya berlokasi di Bukittingi. Jreengg..!!!!
Bukittinggi, kota ini kan saya masukkan kedalam salah satu resolusi 2012 saya. Ahh…
Dulu sekali saya pernah kesini, tapi itu sudah lama sekali, makanya saya ingin kembali.
Lagi-lagi, pikiran saya terbang kemasa lalu. Masa-masa ketika menapak tanah Bukittinggi.

Saya pun rindu ingin jalan-jalan, rindu ingin berpergian lagi.. terserah kemana saja!!
Layaknya seorang petarung yang selalu merindukan sebuah pertempuran, seorang traveler pun akan selalu merindukan sebuah perjalanan dan petualangan.

Saya rasa, di dalam tubuh masing-masing dari kita ini ada sebuah “alarm traveling” yang akan berbunyi ketika si pemilik tubuh tersebut sudah berada pada kondisi dan situasi dimana dia membutuhkan sebuah “liburan”. Hanya saja kebanyakan dari kita tidak peka mendengar bunyi alarm tsb. Ada juga yang jelas mendengar, tetapi malah mengabaikannya.
Dan saya rasa, “alarm traveling” di dalam tubuh saya ini sudah mulai berbunyi. Karena entah kenapa, akhir-akhir ini saya menjadi sangat malas untuk menulis. Apalagi untuk belajar, jangankan membuka dan membaca, hanya dengan melihat tumpukan buku-buku itu saja sudah bisa membuat kepala saya terasa pusing. Hahaha.. Peak of Boredom!

Ada puluhan draft di blog ini yang tidak saya selesaikan.
Ini saja menulis setengah dipaksakan, mulai pagi hari, tapi selesai di sore hari, hahaha…
Semoga rencana backpacking saya di bulan Maret-April nanti akan terealisasi.
Entah bersama siapa, atau bahkan mungkin seorang diri lagi, tetap saya harus pergi!
Kasihan kan kalo melihat petarung yang kangen pertempuran, hehe… kayak bego. hahaha…
Sebenarnya cerita kali ini masih panjang sekali, tapi saya sudahi sajalah, hehe..

Salam dari saya, saudara sesama anak Indonesia, sama-sama cinta Indonesia. ;)

  1. ehem uncle, dimulai dari senin besok kita ke imigrasi ya. sekali dan cukup 2hari saja. dan kita akan dengan lebih bangga menceritakan hebatnya Indonesia. gimana?

    • Adink : Bunda, mbak lia mau ngajak bla bla bla…
      Bunda : Udahlah, nggak usah diikutin mbak Lia tuh. Adink kan tau sendiri mbak Lia gimana, ujian aja nggak jadi-jadi. Ngomong aja dia tuh…

      Hahahahahaha….

  2. Sempet ketawa baca diatas ini ‘ Y U No Comment’ haha racun 9gag sukses menyebar di dalam darahmu ya kak :))

    Sejak sebulan lalu nih kayaknya galau2 traveling gini.
    So, Y U NO TRAVELING??? :p

    • Y U No Traveling with me ?!
      Challenge accepted? or Close enough?

      Hahaha… korban 9gag

  3. Yang semangat belajar lah Uncle..
    Jangan sampe sksd aku ke anak undip selama ini sia-sia -__-‘

  4. Alarm travelingnya kak Adit mah bunyi terus.. hahaha..
    Sekali2 travelingnya naik sepeda gimana kak..? wkwkw

    • Oyaa..aku Salma dliya yang baru diconfirm fb nya kemaren. :)

      • Nah itu dia, aku juga ngerasa ada yang salah sama alarm travelingku. Sebenter2 bunyi. Sudah diabaikan tapi malah tambah kenceng suaranya.

        Btw kalo traveling naik sepeda nanti aku yang cuma muterin komplek trus langsung pulang kerumah lagi yah. hahaha…

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment...

