Toefl || Nggak santai banget kamu nak!

*Tulisan kali ini ditulis dengan kondisi letih pikiran, sehingga (mungkin) memengaruhi gaya penulisan dan kata-kata yang digunakan. Intinya, saya lagi males mikir menata kata. -_-

Oke saudara-saudara, siang tadi saya baru saja mengikuti tes Toefl di salah satu Lembaga Bahasa Inggris yang berkompeten untuk menyelenggarakannya. Gilak, perpaduan antara waktu pengerjaan dan jumlah soalnya timpang banget! Nggak santai men..!! Alhasil ketika selesai test, saya pun cuma bisa terduduk lesu di salah satu sofa yang ada di lobby gedung.
Lemes, ngatur nafas, ngisi ulang tenaga untuk bisa pulang kerumah. Hahaha…

Saya itu nggak bodo-bodo banget loh kalo masalah bahasa inggris ini. Ayah saya dulu pernah bilang, “Kalo diantara anak ayah yang 3 ini nggak ada yang bisa bahasa Inggris, nanti ayah bakal adopsi anak lain, terus ayah biayain kursus bahasa inggris sampe bisa!”
Nah, gara-gara kengototan ayah agar anak-anaknya semua bisa pinter bahasa inggris itulah, maka saya dan saudara saya itu les bahasa inggris tanpa henti. Saya pribadi sudah mulai les bahasa inggris sejak kelas 3 SD, sampe terakhir kuliah kemarin. Lumayanlah, walau saya nggak bisa dibilang expert, tapi bisalah kalo masuk kedalam golongan intermediate.

Kalo dulu semasa kuliah ada tes penempatan kelas untuk mata kuliah bahasa inggris, ketika 90% mahasiswa angkatan saya masuk kedalam level 100, saya dan 10% lainnya bisa masuk kedalam level 200. Pun begitu ketika saya dan beberapa teman yang lain pernah memutuskan untuk mendaftar di salah satu lembaga kursus bahasa inggris, ketika hasil tes penempatan kelas sudah keluar, hasilnya ternyata saya terpisah dari teman-teman yang lain. Saya masuk kedalam kelas advanced.Sementara teman yang lain masuk di kelas beginner.

Tapi tes Toefl tadi siang bener-bener nggak santai men..!!
Section 1: Listening
Speaker: “Number one. Blablablabla…”
Saya : “Aduh nggak jelas. Tunggu ah, sapa tau diulangin lagi soalnya”
Speaker: “Number two. Blablablabla…
Saya: “Gilak! Langsung nomer dua aja”!
Speaker: “Number 20. Blablablabla…”
Saya: “Ah parah earphone-nya nggak jelas banget ini!”
Speaker: “Number 25. Blablablabla…
Saya: “Ah kasetnya soak nih, nggak bersih suaranya. Apaan ini!”
Speaker: “Number 60. Blablablabla…
Saya: “Ah jangan-jangan nggak kedengeran jelas suaranya gara-gara gue pake kupluk nih”.
*angkat kupluk bagian telinga kanan*

Speaker: “Number 65. Blablablabla…
Saya: *angkat kupluk bagian telinga kiri*
Speaker: “Number 70. Blablablabla….”
Saya: *Lepas kupluk, lempar ke meja*
Speaker: “Number 80. Blablablabla…
Saya: “Bullsh*ttt..!!!”
Speaker: “Number 85. Blablablabla…
Saya: “Ya Allah.. tolong Baim ya Allah..!!”
Speaker: “Number 100. Blablablabla…
Saya: “Thanks God!! Akhirnya kelar juga”
Speaker: “Now section two. Read the text on your test page carefully”
Saya: “Hah? Di lembar soal ditulis “istirahat 10 menit”. Tapi kok ini langsung lanjut section 2.
Dafuuqqqq…!!!”
————————

Section 1 aja 100 soal listening. Belum lagi section 2 sama 3. Biasa aja sih, tapi kalo dikasih waktu lebih lama lagi untuk ngerjain soal-soalnya saya rasa sih bisa. Tapi itu loh waktunya nggak santai banget.  *injek-injek kupluk*

Serius, capek banget saya hari ini gara-gara test tadi siang.
Btw tes toefl tadi siang semakin mempertegas beberapa hal,
Yang pertama, bahwa ilmu itu tidak abadi. Hari ini pinter, besok belum tentu. Itulah kenapa sertifikat toefl itu hanya berlaku selama 6 bulan. Karena siapa yang tau esok hari kan.
Bulan ini skor toefl 500, 6 bulan lagi siapa tau hanya 310. hahaha…
Nah, selagi pinter, selagi banyak ilmu, bagikanlah sebanyak-banyaknya.
Yang kedua, bahwa otak itu selalu berubah bentuk, selalu tumbuh. Masalahnya adalah, otak tidak selalu tumbuh membesar atau berkembang. Ketika otak lebih sering tidak digunakan, ia akan tetap tumbuh, tetapi ia berubah mengecil, atau menciut. Seperti tanaman yang tidak selalu tumbuh ke atas, tetapi ada kalanya ketika kurang perawatan, tumbuhan itu akan tumbuh bengkok ke samping atau malah bengkok kebawah.
Saya tidak mengatakan bahwa otak saya menciut, karena saya kan pinter, selain baik hati dan lucu  juga tentunya. Wekeke… Hahaha… #GagalPencitraan
Tapi memang saat ini, isi otak saya lebih didominasi oleh “traveling”, dan “kamu”! #plakk

Ps: Hasil tes keluar 2 hari lagi. Berarti hari senin yah. Kita liat aja gimana hasilnya. Fiuuhh…

    • kinkin
    • March 3rd, 2012

    kamu tu ya aneh juga siiih kenapa tes toefl listening pake kupluk adiiit -______-

    bisa-bisa, pasti bisa 600++ yah adit :)

  1. PBT atau IBT bang? Saya juga lg mumet ngurusin beginian bulan-bulan belakangan. xD

    Sama kita *toss*

  1. March 13th, 2012

Leave a comment...

