Dream! | Don’t Quit! | Toefl score update.

When things go wrong, as they sometimes will..
Rest, if you must, but don’t you Quit!
…………

Kemarin saya menemani kakak saya pergi menemui Dosen Pembimbing Tesis-nya di kampus UNSRI Indralaya. Ketika kakak saya sedang sibuk dengan Pak dosen dan seputar pertanyaan apa yang kira-kira akan ditanyakan oleh para penguji nanti pada saat ujian sidang tesis, maka saya pun memilih untuk membaca buku di perpustakaan universitas.

Saya pilih sebuah buku, dari ribuan buku menarik yang tersedia disana.
Saya ambil, saya baca, dan saya dapati kalimat ini di dalamnya,

When things go wrong, as they sometimes will..
When the road you’re trudging seems all uphill..
When funds are low and the debts are high..
And you want to smile, but you have to sigh..
When care is pressing you down a bit..
Rest, if you must, but don’t you Quit!

Bagus sekali kata-kata ini… batin saya berkata. Saya pun tertegun..
Ketika dalam masa pengejaran sebuah impian, dan kita merasa letih, jenuh, penat dan tertekan. Ketika kita merasa semua sepertinya mustahil dan tak bersahabat. Ketika segala cobaan mendera, yang membuat kita mendesah, menghela nafas panjang berulang kali..
Istirahatlah sejenak, tetapi jangan pernah kita berhenti apalagi sampai menyerah!

Ah.. Luar biasa..!!
—————————-

Dan sepulangnya dari sana, saya sempatkan untuk mampir ke gedung Sriwijaya University Language Institute (SULI), guna mengambil hasil tes toefl beberapa waktu sebelumnya.
Berjalan melalui koridor yang cukup panjang, kemudian menaiki sebuah tangga yang beralaskan karpet merah ke lantai dua, saya pun memasuki ruangan dingin itu.
Saya merasa gugup sekali. Perasaan waswas melingkupi hati. Takut akan melihat skor yang rendah. Terbayang pula akan mengikuti ulang tes karena skor yang dibawah harapan.
Sebenarnya saya tidak butuh skor yang tinggi, saya hanya perlu mendapatkan skor 450 sebagai syarat untuk bisa mendaftar kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri.
….
Admin: “Ah Boy, this is ur Toefl score.” *memberikan sebuah amplop kepada saya*
Saya: “Thanks mam. Hope to see a big score inside.”
Saya pun kemudian langsung bergegas, keluar meninggalkan ruangan dingin tersebut.
….

Berhenti dan berdiri di tengah-tengah koridor yang saat itu diramaikan oleh puluhan mahasiswi yang sedang menunggu jam masuk untuk belajar beraneka macam bahasa asing, saya pun memberanikan diri untuk membuka dan melihat isi amplop tersebut.

Deg..deg.. deg.. Terlihat angka 473 disana!

Ahh..  Tiba-tiba semua terasa indah. Suara shamisen terdengar mengalun lembut.
Daun-daun sakura berguguran, dan kumpulan mahasiswi itu pun terlihat seperti para Geisha dengan kimono cantiknya, yang semuanya terlihat sedang tersenyum kepada saya.

Saya pun berlari sepanjang koridor, berlari kencang menuju keluar gedung.
Sampai di halaman, saya pun melompat tinggi dengan tangan yang meninju langit. Yess..!!!
———————

Oh yah, saya juga mendapatkan kalimat ini dari buku yang saya baca sebelumnya,

Don’t put limits on yourself
So many dreams are waiting to be realized!

Ps: May all our dreams come true ma friends, even the ones they laughed at ;’)
Google
Google Maps
WikipediA
Twitter
  1. GREAT JOB…

    congratulation

    • kinkin
    • March 14th, 2012

    Jangan menyerah pada batas kemampuan.
    just push your limit.
    Selamat dit :)

  2. “Daun-daun sakura berguguran, dan kumpulan mahasiswi itu pun terlihat seperti para Geisha dengan kimono cantiknya”….

    I love the most this phrase….. hahaha….

    btw, congrat y & keep ur spirit..!

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment...

