Moves like a Ferarri

Kenapa kita suka terburu-buru..?

Dulu ketika masa SMP, banyak dari kita yang tidak sabar untuk bisa segera merasakan menjadi anak SMA. Ingin tampak keren dengan celana panjangnya. Ingin terlihat cantik dengan rok abu-abunya. Ingin segera dewasa agar bisa berpacaran layaknya anak SMA.
Lalu ketika SMA, kita tidak sabar untuk bisa segera merasakan menjadi anak kuliahan yang tidak perlu memakai seragam, yang bisa bersepatu coklat, putih, merah, yang tidak harus setiap hari pergi pagi, yang jika sedang malas belajar, bisa keluar kelas dengan bebasnya.

Kenapa kita suka terburu-buru..?
Bukankah hidup ini hanya satu kali?
Bukankah hidup ini harus dinikmati?

Dan nyatanya, banyak dari kita, yang ketika sedang menjalani masa sebagai anak kuliahan, ternyata merindukan masa-masa indah di SMA, ataupun masa-masa indah semasa di SMP.
Rindu suasana di kantin sekolah ketika jam istirahat pelajaran. Rindu dengan teman-teman masa itu, yang entah ada dimana mereka saat ini. Rindu ingin kembali mengenakan seragam sekolah. Rindu berdiri di pinggir lapangan untuk melakukan upacara bendera.
Dan sebuah kenyataan pahit yang harus kita terima adalah, bahwa setiap detik yang telah berlalu, mau menangis darah sampai mati pun, tetap tidak akan bisa kita ulangi lagi.
Yep, there’s no time machine in this life.

Betapa hidup ini berjalan begitu cepat.
Saya begitu merindukan teman-teman SMP saya. Yang karena keadaan jaman pada saat itu -dimana anak-anak SMP tidak bermain dengan kamera- maka tidak ada satupun foto kenangan mereka yang saya simpan. Saya bahkan hampir lupa dengan wajah mereka. Tapi saya ingat mereka, saya ingat kejadian-kejadian kala itu, dan saya merindukannya.

Masa-masa sekolah dan perkuliahan, seberapa pun meletihkannya masa-masa itu, semua terjadi hanya satu kali. Take it easy, fellas.  Be Quick, but don’t hurry. Serius tapi santai.

Sebenarnya posting ini saya tulis karena saat ini saya sedang merindukan beberapa hal. Selain masa-masa SMP tadi, saya juga sedang begitu merindukan masa ketika kami satu keluarga besar berkumpul di rumah Mbah saya yang ada di Magelang. Masa dimana ketika keluarga saya dari Palembang, keluarga dari Samarinda, dan keluarga di Magelang sendiri, semua berkumpul jadi satu. Seketika, rumah menjadi begitu ramai oleh anak dan cucu.
Anak-anak bermain kejar-kejaran. Para ibu berkumpul di dapur, memasak sambil asik mengobrol. Bapak-bapak pun tidak kalah serunya mengobrol di ruang keluarga.

Moves like a Ferarri…
Ada jiwa baru yang lahir. Memberikan kegembiraan yang luar biasa ke tengah keluarga.
Namun ada pula jiwa yang pergi meninggalkan. Membawa duka mendalam bagi semua.
Kini, cucu-cucu yang dulunya ketika berkumpul bersama, mereka selalu bermain pasir di belakang rumah. Cucu-cucu yang dulunya ketika berkumpul bersama selalu bermain dengan kerbau dan berusaha keras untuk menaiki punggung hewan itu. Cucu-cucu yang dulunya suka bermain di pematang sawah, kini mereka semua sudah beranjak dewasa.
Permainan yang dahulu begitu digemari, tapi seiring bertambahnya usia, kini tak lagi terasa menyenangkan. Humor yang dahulu dapat memancing gelak tawa, kini bahkan tak lagi terdengar lucu. “And the only thing constant in life is change”.

Beberapa dari cucu tersebut sudah menikah. Bahkan ada yang sudah mempunyai anak. Beberapa sibuk dengan pekerjaannya. Ada juga yang sibuk dengan kegiatan perkuliahan.
Terkadang di suatu kesempatan mereka berkumpul bersama, ternyata ada satu orang yang tidak bisa ikut berkumpul. Tak pernah lagi benar-benar lengkap seperti dulu.
Betapa hidup ini berjalan begitu cepat… and yes, the only thing constant in life is change!

So yeah, no matter who you are, yang jelas pintar-pintarlah kalian dalam menikmati hidup.
Cos life moves pretty fast. If you don’t stop and look around once in a while, you could miss it !
Life.. it moves fast like a Ferarri.. even faster!

Feelings could change, but memories will last forever
Saya bersama saudara dan sepupu di Magelang
kiri-kanan: Teddy, Adit, kak Bayu, mbak Nisa, mbak Lia

  1. And your smile look sweet on that photo Uncle.
    Event though that isn’t pepsodent’s smile. But I love it! Hahaha.
    Tulisanmu jg semakin menyenangkan terbaca. Nyam nyam nyam :)

  2. fufufufu… terharu

  3. #nowplaying Vit. C – Friends Forever

    :p

    jadi kangen simbah… besok main ah waktu ke jogja.. :’)

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: