CardtoPost

Now Playing : Sad Statue – by System of a down

Sudah lebih dari 3 jam saya menatap layar laptop, iya.. 3 jam lebih. Niatnya sih mau mengerjakan proposal tesis, tapi apa boleh buat, sudah 3 jam tapi baru dapet 1 paragraf saja. Dan sumpah, otak saya terasa panas. Hehe…

Ini gara-garanya si Ardhi, teman saya yang satu bimbingan tesis. Tadi sore sewaktu dikampus, dia mengajak saya untuk mengajukan proposal kepada dosen pembimbing dalam minggu ini. Gilak men.. cepet sekali dia selesainya, nggak tau deh dimana dia “ngupahin” proposalnya itu, hahaha. Alhasil saya pun jadi panik bin kalap. Makanya ketika sepulangnya dari kuliah, saya langsung mandi, sholat, makan malam, terus ya sekarang ini nih, di depan laptop aja.

Kalian tau kawan, semester 3 ini tugasnya bener-bener gila. Gila beneran!
Coba bayangkan.. di awal minggu pertama perkuliahan, kita diminta untuk membuat 5 buah akta + analisis + makalah. Dan semuanya harus dikerjakan dengan ditulis tangan.
Nah, ketika beberapa tugas itu telah selesai dikerjakan dan dikumpulkan, baru beberapa saja lho yah, kita sudah diminta lagi untuk membuat akta lainnya, yaitu akta pendirian koperasi. Ini nih yang bikin tangan kram. Kalo kata temen saya sih, “jadi keriting jari-jarinya”. Ya iyalah, menulis 50 halaman lebih di kertas berukuran double folio. For the God’s sake.. kalau mau dipikir-pikir, apa hubungannya antara tugas ditulis tangan, dengan pekerjaan kami nanti setelah lulus kuliah, coba? Bukankah nanti kalau sudah bekerja, kami akan membuat akta dengan menggunakan komputer? Iya kan.
Dan tugas-tugas inilah yang membuat saya tidak sempat untuk mengerjakan proposal itu.

Terkadang saya berkhayal loh, andai bisa membelah diri, enak juga yah. Jadi satu tubuh bisa digunakan untuk fokus mengerjakan proposal, satu tubuh yang lain bisa untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, satu tubuh lainnya bisa pergi liburan, satu tubuh yang lain bisa puas tiduran, hahaha… satu tubuh lagi untuk apa yah, hmm… untuk pacaran aja apa yah?
Ceilee… adit gayanya, pacar aja belum punya. Hahahaha…gaya banget.

Tapiiii… untungnya Allah itu maha baik. Iya.. maha baik sekali. Karena selain tubuh saya yang masih tetap sehat, tidak sakit, walaupun kurang tidur malam dan jadwal makan yang jadi kurang beraturan, ternyata di Semarang sedang ada Postcard Exhibition loh kawan.
Iya, pameran Kartupos! Dan yang lebih serunya lagi, ternyata lokasi pamerannya itu dekat sekali sama kost-an saya. Wow..!!! Jebret..!!! Ahai…!!! hahaha…

Langsung saja saya hajar ke TKP. Itung-itung refreshing. Karena jujur saja, selama di Semarang ini saya belum pernah ketemu sama kartupos dengan gambar yang lucu-lucu maupun yang iconic. Sedangkan kalau saya sedang ada kesempatan main ke Jogja, dan sekalian berburu kartupos, maka kartupos-kartuposnya itu masih saja yang koleksi lama. Belum juga ada yang baru, padahal sudah bertahun-tahun loh. Paling yang baru itu ya cuma harganya saja, iya.. harga kartuposnya kan ngikutin harga BBM. Nggak mau kalah dia :D

Anyway… saya bahagia sekali kemarin bisa melihat Kartupos dengan gambar-gambar yang unik. Bahagia sekali. Bahagia.. bahagia.. Bahagia.. tuh saya ulang-ulang terus kata “bahagia”nya. Meluap-luap. Rasanya itu seperti apa yah.. hmm.. indescribable!!!
Sumpah, tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Seperti…hmm…sebentar saya pikir dulu.

Rasanya itu seperti ketika saya memenangkan piala Oscar untuk kategori Aktor paling keren barangkali yah. Eh nggak ding, lebih bahagia lagi deh. Hahaha…
Seperti ketika si Mila Kunis bilang kalo dia suka sama saya? Ah nggak juga… itu sih biasa.

Seperti apa yah…. hmmm….
Seperti ketika melihat “dia” tertawa sih kayaknya. Nah..!! Iya banget. Bener!! Itu dia!!
Rasa bahagianya itu sama persis seperti ketika saya melihat dia tertawa.
Seperti juga ketika ada notification di handphone, yang ternyata adalah BBM dari dia yang baru masuk. Oh My God!!! Bener.. bener… bener…!!! Seperti itu bahagianya.
Dan seperti ketika saya bisa mendapat kesempatan untuk menatap wajahnya, walau hanya seperlintasan saja. Iya.. sumpah. Seperti itu tuh rasa bahagianya!
Ampun… bahagia banget.. nget.. nget.. berbunga-bunga deh pokoknya!

Aih, gileee.. si Adit mulai lagi deh. Gaya banget omongannya.
Emang “Dia” yang mana nih, Dit? Kayak yang punya pacar aja. Hahaha…

.____. #Krik..krik

Duh, kebablasan deh. Maklum, efek sudah lama single sih, sementara Ayah sudah ngomongin tentang pernikahan aja terus. Saya kudu piye jal? Kudu piyeee?!? *meluk Bunda*

Well, katanya “happiness only real when shared”. Bener ya..
Kebetulan saya sempat membeli beberapa buah kartupos di pameran kemarin.
Free Postcards, pm your name and address. They’re yours! Yeayea…
Mari berbagi kebahagiaan. ;)
——————————————————————————-

“September” tema yang diangkat pada pameran kartupos kali ini

Kartupos yang terbuat dari bahan kayu/triplek.
Pertama di Indonesia
-By @Arisyaitu

“FreeToFly” –
Kebahagiaan itu bisa terjadi kapanpun, seperti saat hati dan pikiranmu merdeka. – @RanaWijayaSoe

  1. nice postcards!

  2. Mau, Om!

  3. “For the God’s sake.. kalau mau dipikir-pikir, apa hubungannya antara tugas ditulis tangan, dengan pekerjaan kami nanti setelah lulus kuliah, coba? Bukankah nanti kalau sudah bekerja, kami akan membuat akta dengan menggunakan komputer? Iya kan” – Tau gak kenapa kamu disuruh buat susah2 ngerjain tulisan tangan mas? Itu nsebagai latihan kerja keras dan juga kesabaran loh.. Jadi nanti kamu latihan ngadepin tekanan dan masalah di kerjaan atau kehidupan nyata jadi lebih ringan. Misal, ketika ada masalah gak seberapa. Kamu langsung keingetan “Ah, gak seberapa dibanding tugas kuliah S2 gue nulis tangan sampe 50 halaman” and when i write this comment i think you have finished the tasks right? Hahaha! Semangat Broo!!!

    and thanks for the postcard yeah!

    Catch your dream.. Catch it…Cath it even though it’s on the high place!

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment...

