ACEH

Aceh

Alhamdulillah, setelah sekian lama memendam mimpi, akhirnya saya bisa mendapat kesempatan untuk menginjakkan kaki di Tanah Rencong, Negeri Serambi Mekah, Aceh. Sungguh masih tak menyangka saya bisa sampai ke tempat paling ujung di pulau Sumatera ini, jelas saya sangat bahagia.

Memang benar, bahwa apa yang selalu kita baca, selalu kita bayangkan, apa yang kita impikan, InsyaAllah, dengan bantuan Allah, maka akan didekatkan dan disampaikan.

Aceh, yang dahulu tentangnya hanya mampu saya raba dari lembar demi lembar halaman sebuah buku, yang dahulu wajahnya hanya dapat saya tatap dari kotak layar kaca, kini bisa saya hirup sejuk segar udaranya.

Aceh yang dahulu hanya sayup saya dengar melalui kabar burung tentang keindahan pantainya, tentang kecantikan paras kaum hawanya, yang dahulu hanya bisa saya bayangkan dari surat kabar tentang tragedi-tragedi yang pernah memeluknya, kini, setelah sekian lama, akhirnya saya dapat mengunjunginya. Ya, saya mengunjunginya.

Melengkapi kebahagiaan ini, dalam perjalanan saya menuju Aceh, saya pun sempat menyinggahi beberapa tempat lainnya seperti Danau Singkarak di Solok, Jam Gadang di Bukittinggi, Danau Toba, dan tak luput pula untuk berwisata kuliner di kota Medan.

Alhamdulillah.. Terima kasih ya Allah.

ShutterBackpackShutterBackpack di Pantai Lampuuk, Aceh Besar. Yeayyyeaa!!! ;))

    • Yurnia Dewi
    • February 23rd, 2015

    Alhamdulillah :)

    • AMIRUDIN BIN AHMAD
    • August 19th, 2016

    Salam Dari Kuala Lumpur,

    Bisa nggak mas share itinerary ke Banda Aceh? Terima kasih.

    Amir.

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment...

